perbedaan fungsi dan kegunaan antara TBM SP dan Ovalet serta pengembang pelembut dan emulsifier lainnya

perbedaan fungsi dan kegunaan antara TBM SP dan Ovalet serta pengembang pelembut dan emulsifier lainnya - dalam pembuatan dunia pastry dan bakery kita sering menggunakan yang namanya TBM, SP, dan Ovalet. pada dasarnya semua sama, yaitu sebagai emulsifier yang membedakan adalah merk dagang atau brand.
a

bisnis baru sedia coklat kiloan murah kunjungi coklat kiloan murah


jadi TBM SP dan Ovalet bukanlah pengembang, melainkan Emulsifier.

perbedaan fungsi dan kegunaan antara TBM SP dan Ovalet

TBM SP dan Ovalet - emulsifier adalah zat yang berfungsi untuk menstabilkan 2 zat yang berbeda antara minyak dan air, sehingga adonan lebih menyatu dan stabil, sehingga product yang dihasilkan lebih lembut dan mengembang, dan resiko gagal menjadi sangat sangat kecil.

Fungsi dan kegunaan TBM SP dan Ovalet

perbedaan fungsi dan kegunaan antara TBM SP dan Ovalet serta pengembang pelembut dan emulsifier lainnya tentang pengertian dasar perbedaan dan persamaan apa bedanya antara aneka resep
perbedaan fungsi dan kegunaan antara TBM SP dan Ovalet serta pengembang pelembut dan emulsifier lainnya tentang pengertian dasar perbedaan dan persamaan apa bedanya antara aneka resep

TBM SP dan Ovalet

TBM

TBM adalah emulsifire yang mengandung bahan kimia mono dan digliserida, yang membuat tekstur cake lebih lembut, TBM biasanya digunakan untuk pada tahapan proses pencampuran antara mentega dan gula yang sudah mengembang dengan telur, kemudian langsung masuk tepung supaya telur tidak pecah.

Ovalet

hampir sama dengan TBM yang mengandung mono dan digliserida, akan tetapi ovalet lebih banyak mengandung asam lemak dari hewan, sehingga bagi umat muslim masih dipertanyakan tentang ke halal an nya. fungsinya sama digunakan saat menyatukan mentega dan telur, hasil akhirnya kue manjadi lembut, dan sedikit basah.

SP

SP mengandung ryoto ester atau gula ester. ester adalah asam lemak yang mengandung asam steart, palmitic dan oleic. cocok digunakan dalam pembuatan kue apapun.
biasanya digunakan pada waktu pembuatan kue yang metodenya pengocokan telur dan gula terlebih dahulu dan diakhiri dengan mentega yang dilelehkan.


terima kasih telah membaca perbedaan fungsi dan kegunaan antara TBM SP dan Ovalet serta pengembang pelembut dan emulsifier lainnya
semoga bermanfaat, kalo tidak keberatan silahkan di share.

Popular posts from this blog

mentega putih atau shortening

harga aneka tepung terigu maizena tapioka